Sunday, September 2, 2007

Express Brownies

Ini juga untuk ultah papanya Eros, emang waktu ultah mas aku bikinin 3 macam makanan untuk dimaem bareng-bareng di kantor. Express brownies, Roti isi tuna pedas dan kacang goreng pedas.

Karena roti dan kacangnya sudah pedas nggak salah deh kalau ditambah brownies yang rasanya manis n rasa cokelat dan kacangnya padat banget.

Resep ini aku dapat dari blog mbak vania tapi agak2 lupa alamatnya habis waktu itu aku tertarik ma kata2 expressnya itu loh… wah pasti gampang nih bikinnya ..apalagi katanya nggak usah pakai mixer.. wah langsung deh semangat… ternyata beneran loh!! Super gampang, super cepat …nnn.. (awas!!..) super sticky… so yang bikin lama n keringatan justru bagian motong2nya. Mungkin karena aku bikin 2 resep yach n jadi sekitar 70 potong brownies… wuahhh banyak kan!!!

Aku modifikasi lagi dari resep aslinya, aku tambah kacang dan 1 sendok teh kopi karena sebenarnya kami sekeluarga bukan chocolate lover dan hasilnya memuaskan… rasa gurih dari kacangnya blend banget ma chocolatenya.

Oh iya brownies ini lebih fudgy brownies dari pada cakey brownies loh!! So pasti yang bener2 chocolate lover pasti drooling berats deh ma brownies yang seperti ini..ayuk coba!!!!

Bahan

  • 1 cup butter (aku pakai 250gram )4 ounces unsweetened chocolate (~120gr)
  • 1 cup granulated sugar (aku pakai 200gram)
  • 1 cup brown sugar (aku pakai 200gram)
  • 4 eggs2 tsp vanilla
  • 1-1/3 all-pupose flour (aku pakai 200gram)
  • 200 gram kacang tanah, oven setengah matang , cincang.
  • WCC (white cooking chocolate)
  • Sprinkles optional

Cara membuat:

1. Panaskan oven sampai 180C. Lumuri loyang ukuran 13x9 inch atau sesukanya dengan margarin, sampingkan. Dalam mangkuk ukuran sedang, lumerkan butter dan chocolate menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Masukkan perlahan campuran/adukan gula, telur dan vanilla kedalamnya. Gunakan spatula dari kayu untuk menguleninya sampai tercapur rata, lalu aduk di dalam tepung.

2. Taruh dan ratakan adonan dalam loyang. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan selama 30 menit. Setelah 30 menit, keluarkan loyang dan dinginkan. Jika suka, bisa ditaburi Chocolate Glaze di atas brownies, kemudian potong-poting sesuka selera.

Mudah dan gampangkan? Selamat mencoba!

0 comments:

  © Blogger template 'Mantis' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP